Announcements Index

Izin Pembukaan Program Studi Teknik Komputer Magister Terapan

Izin Pembukaan Program Studi Teknik Komputer Magister Terapan

  Izin Pembukaan Program Studi Teknik Komputer Magister Terapan  

Read more

Surat Edaran No. 0005/DIR/PCR/2020 Pelaksanaan Kerja Praktik (KP) Pada Masa Tanggap Darurat COVID-19 di Lingkungan Politeknik Caltex Riau

Surat Edaran No. 0005/DIR/PCR/2020 Pelaksanaan Kerja Praktik (KP) Pada Masa Tanggap Darurat COVID-19 di Lingkungan Politeknik Caltex Riau

Surat Edaran No. 0005/DIR/PCR/2020 Pelaksanaan Kerja Praktik (KP) Pada Masa Tanggap Darurat COVID-19 di Lingkungan Politeknik Caltex Riau Yth. Sivitas Akademika Politeknik Caltex Riau Menimbang dan menindaklanjuti: Surat  Edaran  Walikota  Pekanbaru  No.  100/SETDA-­?TAPEM/661/2020,  tanggal  23  Maret  2020 tentang Tindak Lanjut Pencegahan Penyebaran Covid-­?19 di Lingkungan Kota Pekanbaru. Surat Edaran Direktur Politeknik No. 003/DIR/PCR/2020, tanggal 16 Maret 2020 Tentang Kewaspadaan dan Pencegahan Penyebaran Covid-­?19 di Lingkungan Politeknik Caltex Riau. Menindaklanjuti   surat   edaran   tersebut   dan   mencermati   perkembangan   wabah   COVID-­?19, terkait pelaksanaan Kerja Praktik (KP) pada semester Genap 2019/2020 dengan ini Direktur Politeknik Caltex Riau menerbitkan kebijakan sebagai berikut. Semua mahasiswa yang sedang mengambil KP wajib mengisi formulir pendataan mahasiswa KP yang diakses melalui link berikut: http://bit.ly/PendataanKPPCR. Formulir wajib diisi paling lambat tanggal 15 April 2019. Semua pelaksanaan KP berakhir paling lambat tanggal 30 Juni 2020. Hal ini berlaku bagi mahasiswa yang: telah/sedang melaksanakan KP telah melaksanakan KP di daerah terdampak COVID-19 yang dikembalikan (dibatalkan) oleh perusahaan, telah diterima KP tetapi belum melaksanakan, dan; belum mendapat tempat KP. Kegiatan KP yang terdampak COVID-19 dengan konsekuensi: Dipulangkan/dikembalikan ke PCR, maka kegiatan KP yang telah dijalani diakui sebagai KP dan selanjutnya mengikuti prosedur yang berlaku. Work From Home (WFH), kegiatan KP tetap dilaksanakan sesuai arahan dari perusahaan dan selanjutnya mengikuti prosedur yang berlaku. Pembatalan keberangkatan KP baik dari PCR atau pribadi, akan dicarikan kegiatan yang setara dengan pelaksanaan KP oleh PCR dan mahasiswa tidak diperkenankan menolak kegiatan tersebut. Tidak mendapatkan tempat KP, akan dicarikan kegiatan yang setara dengan pelaksanaan KP oleh PCR dan mahasiswa tidak diperkenankan menolak kegiatan tersebut. Bagi mahasiswa dengan status KP dibatalkan (dibatalkan perusahaan/batal berangkat) dan belum mendapat tempat KP agar melapor ke bagian Kerja Sama Industri melalui Ibu Nabila Aulia Ramadhani (nabila@pcr.ac.id, 0811-7574-101) paling lambat Jumat, 3 April 2020. Surat Edaran No. 0005/DIR/PCR/2020 Pelaksanaan Kerja Praktik (KP) Pada Masa Tanggap Darurat COVID-19 di Lingkungan Politeknik Caltex Riau

Read more

Pengumuman Program Pelatihan dan Sertifikasi AK3/MTCNA/CCNA/Zahir Accounting dalam Workforce Development Program

Pengumuman Program Pelatihan dan Sertifikasi AK3/MTCNA/CCNA/Zahir Accounting dalam Workforce Development Program

Berdasarkan hasil seleksi calon peserta pelatihan dan sertifikasi AK3/MTCNA/CCNA/Zahir Accounting dalam Workforce Development Program SKK Migas – PT. Chevron Pacific Indonesia, nomor surat 023.III/UPT-PPM/PCR/2020 tanggal 30 Maret 2020, perihal Pengumuman Kelulusan Peserta Workforce Development Program 2020

Read more

Surat Edaran No. 003/Dir/PCR/2020 tentang Kewaspadaan dan Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Lingkungan Politeknik Caltex Riau

Surat Edaran No. 003/Dir/PCR/2020 tentang Kewaspadaan dan Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Lingkungan Politeknik Caltex Riau

Politeknik Caltex Riau (PCR) berlakukan Kebijakan Belajar Mengajar (KBM) daring (online) pada 17 – 30 Maret 2020 sebagai upaya preventif penyebaran virus corona di lingkungan kampus. “Mulai besok, PCR akan menggantikan perkuliahan teori tatap muka menjadi daring termasuk perkuliahan enabling skill dan kapita selekta yang merupakan perkuliahan soft skill. Dosen dan mahasiswa dapat menggunakan sistem e-learning PCR, google classroom atau zoom dalam proses perkuliahan,” Ujar Direktur PCR Dr. Dadang Menurut Dadang, kebijakan tersebut diambil berdasarkan Surat Edaran Mendikbud No 3 Tahun 2020 tentang Pencegahan Covid-19 pada Satuan Pendidikan, Surat Edaran Gubernur Riau No. 81/SE/2020 tentang Kewaspadaan dan Pencegahan Covid-19, Surat Edaran Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kemdikbud No. 1 Tahun 2020 serta Hasil rapat pembahasan penanggulangan penyebaran virus covid-19 di Provinsi Riau pada tanggal 16 Maret 2020.  Kebijakan tersebut dituangkan dalam Surat Edaran No. 003/Dir/PCR/2020 tentang Kewaspadaan dan Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Lingkungan Politeknik Caltex Riau. Download  Surat Edaran No. 003/Dir/PCR/2020 tentang Kewaspadaan dan Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Lingkungan Politeknik Caltex Riau

Read more

Tata Cara Pembayaran Biaya Kuliah Mahasiswa Baru Jalur PSUD PCR Tahun 2020

Tata Cara Pembayaran Biaya Kuliah Mahasiswa Baru Jalur PSUD PCR Tahun 2020

Sehubungan dengan perkembangan COVID-19 dan selaras dengan standar protokol kesehatan Pemerintah untuk penyelenggaraan kegiatan yang melibatkan keramaian massa guna mencegah potensi penularan wabah COVID-19. Dengan ini disampaikan daftar ulang dan pembayaran biaya kuliah mahasiswa baru PCR tahun 2020 khususnya pada jalur PSUD dapat dilakukan secara online. Berikut ketentuan biaya daftar ulang: Total Biaya Daftar Ulang untuk DIII = Rp16.000.000 dan DIV = Rp19.500.000 Bagi yang melakukan cicilan pembayaran, minimum Biaya Daftar Ulang yang harus dibayarkan untuk DIII = Rp8.500.000 dan DIV = Rp11.000.000, dengan melampirkan: Formulir cicilan (dapat didownload pada link: http://bit.ly/FormCicilanPSUD) dan berkas pengajuan cicilan Surat Pernyataan Orang Tua (Asli) Berkas asli (Bukti Transfer, Formulir Cicilan (jika melakukan cicilan), Surat Pernyataan PSUD) dapat dikirimkan ke alamat: Kampus Politeknik Caltex Riau Jl. Umban Sari No.1, Rumbai, Pekanbaru 28265 Pembayaran dapat dilakukan melalui mekanisme berikut: Pembayaran Melalui ATM/ Mobile Banking/ Internet Banking: Berikut nomor rekening yang digunakan: Nomer Rekening         : 119-110000-3 Nama Rekening           : Yayasan Politeknik Chevron Riau Bank                              : Riau Kepri atau BPD Riau Catatan: Bagi yang melakukan pembayaran melalui ATM/Mobile Banking/Internet Banking. Untuk proses verifikasi pembayaran, mohon menginfokan 8 digit awal nomor kartu ATM. Pembayaran Melalui Teller Bank Riau Kepri Berikut nomor rekening yang digunakan: Nomer Rekening         : 119-110000-3 Nama Rekening           : Yayasan Politeknik Chevron Riau Bank                              : Riau Kepri atau BPD Riau Setelah melakukan pembayaran, diwajibkan untuk mengirimkan bukti pembayaran melalui email keuangan@pcr.ac.id. Informasi lebih lanjut untuk konfirmasi pembayaran dapat menghubungi Bagian Keuangan PCR melalui Telp. (0761) 54180 pada jam kerja (Senin – Jumat) 08.00 – 15.00 WIB      

Read more

Student Admissions

Brosur PMB PCR
 

Join Us

 

Campus Location

 

Let's Chat

 

PMB Call Services

 

Send Message